Khasiat & Manfaat Buah Tin

Buah tin merupakan tumbuhan yang berasal dari tempat Asia episode barat dan menghasilkan buah yang dapat dikonsumsi. Tanaman ini sudah banyak dibudidayakan di Indonesia dan sudah banyak olahan dari buah tin menyerupai sirup atau selai buah tin. Buah tin memiliki bentuk lingkaran dengan panjang sekitar 3 – 5 cm, memiliki warna hijau dan bergetah dengan warna putih. Getah tersebut apabila terkena kulit dapat menyebabkan iritasi. Buah tin memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi, menyerupai glukosa alami, vitamin C, kalium, garam, fosfor dan nutrisi lainnya yang diharapkan oleh tubuh. 


Manfaat & Khasiat Konsumsi Buah Tin bagi Kesehatan & Mencegah Penyakit

Menurut sebuah penelitian mengatakan bahwa hanya dengan mengkonsumsi buah tin dapat menjamin kesehatan seumur hidup. Nah, untuk lebih jelasnya dan agar tidak penasaran manfaat apa saja yang didapatkan dari mengonsumsi buah tin, simak penjelasannya berikut ini.

  • Mencegah Penyakit  Jantung
Buah tin memiliki kandungan pektin di dalamnya. Manfaat dari kandungan tersebut dapat mencegah naiknya kadar kolesterol dalam badan dengan cara mengeluarkan kandungan kolesterol dalam darah yang dapat menyebabkan penyumbatan dan alhasil berujung pada terkena penyakit jantung.
  • Mencegah Diabetes
Buah tin yang kaya akan serat dapat memperlambat absorpsi gula dalam usus, sehingga bisa mengontrol kadar gula dalam darah dan mencegah terjadinya penyakit diabetes.


  • Menyehatkan Tulang dan Gigi
Khasiat buah tin untuk kesehatan tubuh
Image Source: commons.wikimedia.org
Buah tin kaya akan kandungan kalsium di dalamnya dan tidak kalah dengan jumlah kalsium dalam susu. Karena tingginya kandungan kalsium, buah tin dapat membuat tulang terhindari dari pengeroposan tulang atau osteoporosis dengan menjaga kepadatan tulang dan menjaga kesehatan gigi. Sehingga buah tin baik bagi anak usia pertumbuhan dan orang usia lanjut untuk memenuhi kebutuhan kalsium per harinya.


  • Menghilangkan Jerawat
Apabila mengalami duduk perkara dengan jerawat, dapat diatasi dengan menggunakan buah tin. Caranya, lumatkan buah tin hingga halus, lalu oleskan pada episode yang berjerawat.


  • Zat Antibiotik
Zat antibiotik dapat ditemukan dalam buah tin, oleh alasannya yakni itu buah tin dapat digunakan untuk membersihkan luka. Caranya, haluskan buah tin secukupnya hingga halus, kemudian oleskan pada episode yang terluka.

Demikian tadi manfaat mengkonsumsi buah tin bagi kesehatan. Jadi, buah tin merupakan buah yang telah ditulis dalam kitab suci Al-Quran dan Kitab agama kristen serta tidak diragukan lagi manfaat bagi kesehatan. 
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: