Manfaat sayur terong ungu, hijau, kuning, lonjong dan bulat

Terong merupakan salah satu sayuran yang mempunyai banyak sekali bentuk dan warna, diantaranya bentuk lingkaran sampai lonjong serta ada yang berwarna hijau, kuning, ungu. Terong merupakan sayuran yang mudah didapatkan di Indonesia dengan harga yang murah. Di Negara Indonesia terong banyak diolah menjadi banyak sekali jenis makanan menyerupai sambal terong, terong balado dan lain sebagainya. Karena itu terong sering disebut dengan makanan yang merakyat

Kandungan dan Khasiat Terong untuk Kesehatan Tubuh

Mungkin banyak yang belum mengetahui khasiat dari sayuran ini. Terong ternyata sangat bermanfaat untuk kesehatan badan sebab mengandung mineral, kalsium, vitamin K, bioflavonoid serta kaya akan serat. Kandungan tersebut hanya beberapa komponen yang dibutuhkan oleh tubuh. Untuk lebih jelasnya mari kita akan mengulas mengenai manfaat terong bagi kesehatan.


1.      Untuk Pengontrol Tekanan Darah Tinggi

Kandungan bioflavonoid yang terdapat di dalam terong dapat berperan untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi yang dapat mengancam kesehatan tubuh. Karena tekanan darah tinggi dapat menjadikan penyakit jantung dan diabetes.
2.      Makanan Untuk Otak

Terong juga memiliki kandungan nutrisi pyto yang dibutuhkan oleh otak. Nutrisi tersebut memiliki kegunaan untuk menutrisi otak.

3.      Makanan Untuk Jantung

Terong dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat atau HDL yang beresiko untuk kesehatan jantung.

4.      Pencernaan Yang Lebih Baik

Karena adanya kandungan serat yang tinggi di dalam terong dapat membantu melancarkan dan menyehatkan jalan masuk pencernaan.

5.      Pencegah Diabetes

Terong merupakan sumber serat yang tinggi dan mengandung karbohidrat larut rendah. Kandungan tersebut memiliki kegunaan untuk mencegah terjadinya penyakit diabetes.

6.      Pencegah Anemia

Terong memiliki kandungan zat besi yang berfungsi untuk mencegah terjadinya anemia.

7.      Membuat Tulang Kuat dan Sehat

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa terong mengandung kalsium. Kalsium dapat membantu memperkuat dan mempertahankan kekuatan sendi dan tulang.

Demikianlah beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari mengkonsumsi / makan terong bagi kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat !
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: