manfaat daun kelorDaun kelor merupakan tanaman yang berasal dari suku Moringanceae, dengan nama latin Moringa Oleifera. Biasanya tanaman ini dapat tumbuh subur di kawasan yang mempunyai cukup air dengan ketinggian sekitar 300-900 meter, tanaman ini bisa tumbuh sampai mencapai 8 meter dan mempunyai daun berbentuk lingkaran telur.

Sebagian besar masyarakat tentunya pernah mendengar ungkapan bahwa, “Dunia tak selebar daun kelor” hal tersebut memang benar adanya alasannya tanaman ini mempunyai ukuran daun yang kecil namun di balik ukurannya yang kecil, daun ini mempunyai segudang manfaat yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh.  

Selain dikonsumsi untuk sayuran, daun ini dapat dimanfaatkan sebagai obat herbal alasannya di dalamnya terdapat kandungan nutrisi tinggi seperti, vitamin A, vitamin C dan kandungan potassium, semua kandungan di dalamnya mempunyai kemampuan untuk menjaga kesehatan badan serta berkhasiat untuk mengatasi beberapa penyakit tertentu.

1. Mengatasi Diabetes

Daun ini dapat dijadikan sebagai insulin alami yang berkhasiat untuk mengatasi dan mencegah resiko terkena diabetes dengan cara mengurangi kandungan kadar gula di dalam darah.

2. Mencegah Kanker

Kandungan sumber antioksidan tinggi yang terdapat di dalamnya mengandung banyak potassium sehingga bermanfaat untuk mencegah dan mengurangi pertumbuhan sel-sel kanker di dalam tubuh.

3. Mengobati Rematik

Daun kelor mempunyai sifat diuretik alami yang berkhasiat untuk mengurangi rasa sakit di persendian serta dapat mengurangi penumpukan asam urat sehingga daun ini bermanfaat untuk mengatasi dan mengurangi penyakit rematik dan asam urat. 

4. Menyehatkan Mata

Kandungan vitamin A yang terdapat di dalamnya sangat baik untuk kesehatan mata, mengkonsumsi rebusan daun kelor berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit mata dengan cara dibasuhkan pada bab mata yang sakit setiap hari sampai sembuh.

5. Menyehatkan Kulit

Kandungan vitamin C dan antioksidan yang dimiliki berkhasiat untuk menjaga kesehatan kulit sehingga kulit wajah nampak lebih kencang dan halus.

Menurut para ahli, daun kelor yang dikonsumsi secara teratur dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Oleh alasannya itu, jangan ragu untuk mengkonsumsinya alasannya cara ini aman untuk diterapkan dan tidak menjadikan efek samping. (Baca Juga: Manfaat Daun Mint bagi Kecantikan dan Kesehatan Tubuh)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: