Manfaat Bunga Lidah Mertua

Di benak Anda pasti bertanya – tanya memangnya ada bunga pengecap mertua? Saya jawab pastinya ada. Yaps, inilah bentuk dari kepintaran seorang insan menamai sesuatu. Sesuai dengan bentuknya memang tidak salah bila dinamai pengecap mertua. Bentuk tanaman ini yang ibarat pengecap panjang ke atas dan ada motif berbentuk totol – totol, tapi bukan pengecap beneran loh, apalagi lidahnya mertua. Hehehe
Lidah mertua atau juga dikenal dengan sebutan Sanseveria merupakan tanaman yang biasa kita temukan di pekarangan rumah sebagai pagar hidup (di daerah aku sih begitu) atau sangat popular di kalangan pecinta tanaman hias. Selain keindahan, pengecap mertua juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Loh kok bisa? Apa sih yang nggak bisa, pengecap mertua juga memiliki keistimewaan yang luar biasa ialah dapat menyerap materi beracun misalnya polusi udara oleh asap rokok, karbondioksida, karbon monoksida dan jenis polutan yang dapat mencemari udara. Wah andal banget bukan? So, sangat cocok ditanam sebagai hiasan rumah atau di letakkan dalam ruangan bagi Anda yang suka merokok untuk mengurangi polusi asap rokok di dalam rumah. Tapi perlu diperhatikan juga untuk mengeluarkan bunga ini di luar ruangan ketika malam hari, sebab setiap tanaman di malam hari tidak lagi menyerap karbondioksida dan sejenisnya namun sebaliknya akan menyerap oksigen.

Manfaat Bunga Lidah Mertua
Khasiat Bunga Lidah Mertua

Khasiat Bunga Lidah Mertua

Lidah mertua juga dapat mengatasi kedaluwarsa tidak sedap di sekitar kulkas Anda dan radiasi dari alat – alat elektronik, ibarat televisi dan komputer. Caranya dengan menaruhnya di samping kulkas dan alat elektronik tersebut. Selain itu, ada juga manfaat dari bunga pengecap mertua untuk mengatasi beberapa penyakit. Nah, berikut ini ulasannya.

  • Mengatasi Hipertensi / tekanan darah tinggi dan Radang
Caranya, siapkan akar bunga pengecap mertua sebanyak 27 gram, lalu basuh hingga bersih. Kemudian rebus dengan tiga gelas air hingga di dapat satu gelas. Saring dan minum 2 kali sehari.

  • Mengobati Batuk, Influenza dan Kencing Manis / Diabetes
Caranya, ambil 25 gram pengecap mertua, lalu basuh hingga bersih. Selanjutnya rebus dengan 3 gelas air hingga mendidih dan tersisa satu gelas. Saring dan minum dua kali sehari.
Nah, itu tadi manfaat bunga pengecap mertua bagi kesehatan dan juga sebagai bunga ikon anti polusi. So, segera tanam bunga pengecap mertua di pekarangan atau simpan dalam ruangan sehingga dapat menjaga kesejukan udara di dalam rumah Anda. Saya hanya berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dan jangan lupa untuk berolahraga.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: