Tips Duduk di Sofa
Setiap orang pasti memiliki barang kesayangan di rumah, apakah itu boneka, tas, sepatu atau bahkan sofa. Sofa merupakan salah satu jenis kawasan duduk yang memiliki kenyamanan yang lebih ketika digunakan untuk duduk dan memiliki banyak penggemar. Ketika duduk diatas sofa kesayangan, maka enggan untuk bangun atau berdiri dari sofa tersebut.

Banyak hal yang dapat dilakukan diatas sofa kesayangan menyerupai membaca buku, bersantai, berkomunikasi, bermain game dan lain sebagainya. Duduk selama berjam – jam lamanya tidak akan terasa. Namun, kebiasaan ini dapat berakibat buruk bagi kesehatan.

Terlalu lama duduk diatas sofa atau kawasan duduk lainnya dapat menyebabkan beberapa macam gangguan kesehatan. Seperti mengganggu peredaran darah dan sistem metabolisme badan serta beberapa macam gangguan lainnya. Ditambah lagi materi yang digunakan untuk membuat sofa yang mengandung materi kimia berbahaya bagi kesehatan. Sehingga dapat menaikkan resiko terkena penyakit lebih tinggi.

Nah, untuk mencegah hal – hal yang tidak diinginkan ketika bersantai dan duduk diatas sofa kesayangan. Berikut ini ada beberapa tips yang dapat dicoba supaya terhindar dari beberapa gangguan kesehatan yang diakibatkan oleh sofa.
  • Pilih Bahan Kain yang Kuat
Saat hendak membeli sofa kesayangan, cobalah untuk memperhatikan materi kain sofa. Perhatikan materi kain yang digunakan pada sofa tersebut, apakah tipis atau tebal. Hal ini bertujuan untuk menghindari materi kain yang sangat mudah robek. Sebab, kain yang mudah robek dapat menaikkan eksposur materi kimia yang berada di dalam sofa. Oleh alasannya yaitu itulah, dianjurkan untuk lebih teliti lagi ketika membeli sofa supaya terhindar dari gangguan kesehatan.
  • Pilihlah Bahan Alami
Pilihlah sofa yang menggunakan materi alami menyerupai kayu yang lebih aman, besar lengan berkuasa dan sehat. Namun, kelemahan dari materi dasar kayu ini yaitu keras dan kurang begitu nyaman. Namun, untuk menghindari hal tersebut dapat ditambahkan busa atau pilih yang ada busa pada episode alasnya. Sehingga nyaman ketika diduduki. Berbeda dengan sofa yang di dalamnya berisi busa poliuretan yang lebih empuk dan nyaman. Namun, sofa jenis ini tidak aman bagi kesehatan badan dan dapat menimbulkan beberapa macam gangguan kesehatan tanggapan materi kimia yang dikandungnya.
  • Menjaga Kebersihan Sofa 
Sofa yang dibiarkan dan tidak dirawat akan menjadi sarang aneka macam macam virus, kuman dan kuman yang membahayakan kesehatan. Oleh karena itu, bersihkan sofa secara rutin sekali dalam seminggu dengan menggunakan kemoceng atau vakum cleaner untuk membersihkan abu dan kotoran yang terselip di dalam sofa.

Selain menjaga kebersihan sofa, kesehatan badan juga harus dijaga. Dengan tidak terlalu lama duduk di sofa kesayangan dan rajin berolahraga setiap pagi sebelum duduk di sofa kesayangan. Selain itu, buatlah badan tetap aktif supaya badan tidak kaku dan terhindari dari beberapa macam gangguan tulang serta sendi. Terlalu lama duduk juga dapat menyebabkan susah buang air besar atau sembelit.

Jadi, duduk diatas sofa juga dapat menyebabkan beberapa macam gangguan kesehatan tanpa disadari. Oleh karena itu, supaya terhindar dari beberapa macam  gangguan tersebut hendaknya mengikuti beberapa macam tips diatas. Sehingga, duduk diatas sofa kesayangan akan lebih sehat. (Baca Juga: Bahaya Duduk Terlalu Lama )
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: